• Ktt Gerakan Non Blok

    Pertemuan telah menghasilkan joint statement yang intinya menyatakan bahwa Pertemuan Legal Panel berikutnya akan dilangsungkan tanggal Januari 2010. Sedangkan mengenai tempat Pertemuan yang diusulkan di Tripoli, Libya, masih menunggu konfirmasi dari Libya. "Mereka kehilangan semangat mencari kebenaran dan rekonsiliasi," ujarnya.
    Untuk mempertimbangkan soal-soal serta hubungan-hubungan di lapangan social , ekonomi , dan kebudayaan Negara yang diwakili. Menyelesaikan semua perselisihan internasional dengan cara-cara damai, seperti melalui perundingan, konsiliasi, arbitrasi, atau penyelesaian hukum, ataupun cara-cara damai lainnya yang menjadi pilihan pihak-pihak yang bersangkutan sesuai dengan Piagam PBB. Tidak melakukan tindakan atau ancaman agresi atau menggunakan kekuatan terhadap keutuhan wilayah atau kemerdekaan politik negara mana pun. Kali ini akan dibahas mengenai sejarah Konferensi Asia Afrika, mulai dari sejarah, latar belakang, waktu dan tempat pelaksanaan, tujuan, tokoh pelopor, negara peserta, hasil dan isi perjanjian serta dampak dan akibat yang ditimbulkan dari Konferensi Asia Afrika ini. Namun berkat sikap yang bijaksana dari pimpinan sidang serta hidupnya rasa toleransi dan kekeluargaan di antara peserta konferensi, maka jalan buntu selalu dapat dihindari dan pertemuan yang berlarut-larut dapat diakhiri.

    Hotel Preanger, Hotel Homman, dan 12 hotel lainnya serta 31 bungalow di sekitar Lembang, Ciumbuleut, dan jalan Cipaganti disiapkan untuk penginapan. Demi kelancaran transportasi, sebanyak 143 mobil, 30 taksi, 20 bus, serta 230 sopir pun disiapkan.
    Kira-kira pukul 09.00 WIB, semua delegasi masuk ke dalam Gedung Merdeka. Pemerintah Indonesia sendiri membentuk Panitia Interdepartemental pada 11 Januari 1955 yang diketuai oleh Sekretaris Jenderal Sekretariat Bersama dengan anggota-anggota dan penasehatnya berasal dari berbagai departemen guna membantu persiapan-persiapan konferensi tersebut. Pada 28 – 29 Desember 1954, atas undangan Perdana Menteri Indonesia, para perdana menteri peserta Konferensi Kolombo mengadakan pertemuan di Bogor, untuk membicarakan persiapan Konferensi Asia Afrika. “Para perdana menteri telah membicarakan usulan untuk mengadakan sebuah konferensi yang mewakili Negara-negara https://swa.co.id/swa/trends/tumbuh-3832-di-kuartal-3-solid-gold-berjangka-cetak-rapor-biru dan Afrika serta menyetujui konferensi seperti ini sangat diperlukan dan akan membantu terciptanya perdamaian sekaligus pendekatan bersama ke arah masalah .
    Menyerukan kepada dunia untuk membantu negara yang masih terjajah supaya segera merdeka. konferensi akses bantuan hukum dalam sistem peradilan pidana adalah lanjutan dari konferensi pertama yang digelar tahun 2012 di Johannesburg dan konferensi kedua di Buenos Aires tahun 2016. Pada konferensi ketiga tahun lalu, diselenggarakan oleh Parlemen Georgia bekerjasama dengan beberapa NGO dan Badan PBB seperti International Legal Foundation, Open Society Justice Initiative, UNDP, UNODC, Uni Eropa, dan UNICEF. , konferensi akses layanan bantuan hukum dalam peradilan pidana yang digelar di Tbilisi-Georgia November 2018 kemarin, BPHN diundang untuk membagikan pengalaman dalam memperluas akses bantuan hukum di Indonesia.
    KTM Luar Biasa dapat diadakan atas permintaan satu atau beberapa negara anggota atau diminta oleh Sekretaris Jenderal dengan persetujuan mayoritas dua per tiga negara anggota. Menghormati hak menentukan nasib sendiri, tidak campur tangan atas urusan dalam negeri negara lain. Pertama diluncurkan pada 2013, OBOR saat itu baru mengikat kerja sama China dengan 64 negara.
    Bagi Indonesia, forum ini menjadi sarana menyampaikan keinginan untuk mempromosikan haknya dalam pertentangan dengan Belanda mengenai Irian Barat. Akhirnya, 29 para pemimpin dari negara-negara Asia dan Afrika pun berkumpul di Bandung. Konferensi dibuka pada 18 April 1955, tepat hari ini 64 tahun lalu, dan dilaksanakan hingga 24 April 1955.

    Tags Tags : , , , , , , , , ,
  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :